Jumat, 27 April 2012

Cara Mengubah Password Yahoo Mail


Ingin tahu bagaimana cara mengubah password email Yahoo! Anda?. Maka dari itu silahkan liat cara mengganti di bawah ini.
  • Masuk ke akun email Yahoo!
Langkah pertama  untuk mengganti/mengubah password Yahoo Mail Anda, datanglah ke mail.yahoo.com, klik link Sign In atau Masuk maka anda akan dibawa ke sebuah halaman login. Masukkan ID Yahoo! Anda dan password email Yahoo anda pada field yang telah tersedia lalu tekan tombol sign in untuk memasukkan akun email Yahoo anda.
Cara Mengganti Password Yahoo Mail
  • Masuk ke halaman pengaturan untuk mengganti/mengubah password Yahoo Mail
Setelah anda berhasil login ke akun email yahoo anda, anda akan menemukan layar utama akun email Yahoo. Jika anda menggunakan versi email yahoo terbaru, anda akan menemukan layar “What’s New”. Tidak usah memperhatikan hal itu. Anda cukup perhatikan menu bagian sudut kiri atas. Terdapat 4 menu utama yakni nama anda, Sign Out, Opsi dan Bantuan. Klik pada link username ataupun nama anda di Yahoo lalu pilih Sign In dan Keamanan. Pada halaman Sign In dan Keamanan terdapat beberapa link opsi tindakan yang akan anda lakukan, dalam hal ini pilih dan klik link “Change Password” maksud kata sandi adalah password.
Mengganti/Mengubah Password Yahoo Mail

Yahoo Mail Ganti Password
  • Ubah password email
Usai mengklik link Change Password, anda akan dibawa ke halaman untuk mengganti/mengubah password. Di halaman penggantian password ini akan muncul form penggantian password yang terdiri dari 3 field yakni field kata sandi lama, field kata sandi baru dan field konfirmasi kata sandi baru. Ketikkan kata sandi lama anda di field “Enter Your Current Password”. Hal ini penting sebagai tindakan antisipasi sekaligus konfirmasi bahwa yang melakukan penggantian password ini benar-benar anda yang memang telah mengetahui password akun email Yahoo anda. Ketikkan password baru yang anda inginkan pada field “Choose a New Password” lalu konfirmasikan dan ketik ulang password baru anda pada field “Confirm Your New Password”. Setelah yakin dengan password baru anda, klik tombol Save untuk menyimpan perubahan yang telah dibuat dan melanjutkan aksi pergantian password. Sementara jika anda batal melakukan pergantian password, tekan tombol Cancel.
Mengganti Password Baru Yahoo Mail
Setelah langkah di atas anda ikuti dan anda menyimpan perubahannya, maka password anda telah berubah. Saat login atau masuk di waktu yang lain, pergunakan password baru anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar